Selasa, 25 Mei 2010

ular python raksasa makan orang...asli indonesia

tahukah anda Sanca kembang / reticulated python adalah sejenis ular tak berbisa yang berukuran besar. Ukuran terbesarnya dikatakan dapat melebihi 10 meter. Lebih panjang dari anakonda (Eunectes), ular terbesar dan terpanjang di Amerika Selatan.
habitat Di Indonesia barat, ada lima spesiesnya: tiga spesies bertubuh gendut pendek yakni kelompok ular peraca (Python curtus group: P. curtus, P. brongersmai dan P. breitensteini) di Sumatra, Kalimantan dan Semenanjung Malaya.

size and old : Sanca kembang terhitung ular yang terbesar dan terpanjang di dunia. The Guinness Book of World Records tahun 1991 mencatat sanca kembang sepanjang 32 kaki 9.5 inci (sekitar 10 meter) sebagai ular yang terpanjang (Murphy and Henderson 1997). Namun yang umum dijumpai adalah ular-ular yang berukuran 5-8 meter. Sedangkan berat maksimal yang tercatat adalah 158 kg (347.6 lbs). Ular sanca termasuk ular yang berumur panjang, hingga lebih dari 25 tahun.

Makanan utamanya adalah mamalia kecil, burung dan reptilia lain seperti biawak. Ular yang kecil memangsa kodok, kadal dan ikan. Ular-ular berukuran besar dilaporkan memangsa anjing, monyet, babi hutan, rusa, bahkan manusia yang ‘tersesat’ ke tempatnya menunggu mangsa (Mattison 1999, Murphy and Henderson 1997, Shine et al. 1999). Ular ini lebih senang menunggu daripada aktif berburu, barangkali karena ukuran tubuhnya yang besar menghabiskan banyak energi.

Apabila sudah tua n besar sekali di jawa di sebut ular topo ( ular yg bertapa karena ular ini hanya diam bila ukurannya sudah mencapai 8 - 10 m ular ini bahkan banyak yg mengira kar pohon karena tubuhx bisa di tumbuhi lumut dan asal tau aja gan phyton sanggup hidup tanpa makanan berbulan bulan....

karenax hati2 bila memasuki kawasan hutan yg jarang dilalui manusia...bisa2 nasibx sama kaya org dibwah jangan sampe dah hehehehe....

nih gan pict si sanca / phyton nih ati2 y kalo ketemu lari aja gan...

Spoiler for nih masih lugu ::


Spoiler for bisa juga buat kasur gan ::



Spoiler for nih waktu di sidak ::



Spoiler for nih waktu di buat makan2 sekampung ::



Spoiler for nah sekarang gantian hehehe agak dp gan ::



Spoiler for nih ketangkepx ::



Spoiler for nih baru di otopsi agak dp gan::



Artikel Yang Berhubungan

Comments :

1
bambangmemek mengatakan...
on 

hidup untu

Posting Komentar

KOMENTAR ANDA SANGAT PENTING UNTUK MEMBANGUN BLOG T4 Ku INI MENJADI LEBIH BAIK LAGI, TERIMA KASIH UNTUK TIDAK SPAMMING!
YOUR COMMENT IS VERY IMPORTANT TO BUILD THIS T4 Ku BLOG BETTER, THANKS FOR NOT SPAMMING!

statistik

Followers

 

Copyright © 2009 by T4 Ku

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger