Rabu, 30 Juni 2010

tentang hiu

1.ikan hiu mana yang punya gigitan/mulut paling besar?

jawaban nya adalah "whale shark" fakta nya whale shark merupakan ikan hiu terbesar dan bisa berkembang biak hingga 15meter panjang nya.
untung nya ikan ini gk makan daging gan. Dia cuma makan Plankton,
cekidot gan.



Spoiler for gambar:




2. apakah Hiu bisa mencium bau darah?

nih fakta nya

iya ikan hiu mempunyai indera penciuman yang sangat baik, bahkan ikan hiu bisa mencium setetes darah yang jatuh di laut pada jarak 5km jauh nya.Hiu juga mempunyai 5 panca indera yang sama dengan manusia-smell,touch,taste,hearing,sight.

3.apakah ikan hiu memangsa/memakan manusia?


Total ada 368 species ikan hiu di dunia,dan hanya beberapa yang menyerang manusia.sebagian besar ikan hiu lebih memilih memakan ikan dari pada daging manusia.dan manusia yang menjadi korban dari ikan hiu rata2 adalah penyelam. sang ikan hiu hanya memberikan 1 gigitan kepada manusia (mungkin tidak lebih ) karena manusia bukan lah mangsa alami ikan hiu.Tapi sayang nya 1 Gigitan dari ikan hiu Great white atau Bull shark (adult) cukup untuk membunuh manusia


Spoiler for gambar Great White:


Spoiler for gambar Bull Shark:




4.ikan hiu apa yang paling berbahaya?

jawaban nya adalah The Great white shark (tuh gambar nya di atas )
The Great white shark paling banyak menyerang manusia dari pada ikan hiu lain nya, tetapi hanya 1/3 manusia yang meninggal akibat serangan nya.
fakta nya jenis ikan Great White Shark yang paling besar bisa mencapai 7 meter panjang nya dan mempunyai bobot berat sebanyak 3200Kg, dan seperti kebanyakan hiu, Hiu berjenis kelamin wanita lebih besar dari pada Pria,
nah klo gigi nya si Great White shark ntuh bisa mencapai 3000 buah! biasa nya ikan hiu ini berenang sendiri dan menyerang mangsa mereka dari bawah. dan ikan hiu jenis ini dapat di temukan di laut yang mempunyai suhu hangat.

Spoiler for gigi:


5. nah ikan hiu apa yang paling aneh?

kebanyakan ikan hiu bentuk nya sama satu dengan yang lain nya, tapi ada satu nih yang aneh sendiri, yaitu "Hammerhead" nah yang ini paling beda sendiri nih dari yang laen, mata nya satu dengan yang lain terpisah jauh pada ke 2 sisi nya.Ini membuat penglihatan nya menjadi sangat tajam (stereoscopic)

Spoiler for hammerhead:



Artikel Yang Berhubungan

Comments :

0 komentator to “tentang hiu”

Posting Komentar

KOMENTAR ANDA SANGAT PENTING UNTUK MEMBANGUN BLOG T4 Ku INI MENJADI LEBIH BAIK LAGI, TERIMA KASIH UNTUK TIDAK SPAMMING!
YOUR COMMENT IS VERY IMPORTANT TO BUILD THIS T4 Ku BLOG BETTER, THANKS FOR NOT SPAMMING!

statistik

Followers

 

Copyright © 2009 by T4 Ku

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger